Sabtu, 29 November 2008

mengatasi kulit kapalan


MENGATASI KULIT KAPALAN
(Informasi RCA Dobermann Kennel)TIPS:
Menghilangkan Kulit Kapalan memang di Indonesia, kebanyakan dobermann hidup di dalam kandang dengna lantai semen. Karena pada umumnya, anjing tidak diperbolehkan membuat lantai yang halus dan licin, sehingga para pemain malah sebaliknya membuat lantai semen dengan sedikit dikasarkan pada permukaannya.
Nah, kalau dobermann kita sering duduk dan tiduran di semen tersebut, maka tidak lama berselang siku siku mulai menunjukkan penebalan yang sering disebut kapalan.
Tips:
Coba biasakan anjing tidur di salah satu tempat yang kita berikan alas kayu. Setiap kali dia tidur diatas lantai semen yang kasar, kita pindahkan. Atau jika ingin lebih gampang membiasakan, berikan batasan antara ruang tidur (lantai kayu) dan ruang untuk dia berjalan / berlari (lantai semen).
Gosok siku yang mulai menebal dengan body lotion. Beli aja body lotion yang murahan, karena fungsi yang kita harapkan hanya menghaluskan kulit tsb kembali. jangan menggosok kapalan tsb dengan minyak rem, karena minyak rem akan merusak jaringan kulit. Kalau body lotion belum bisa, silahkan memberikan parafin oil di apotik, dijamin deh, dalam jangka wakt 2 mingguan, kapalan akan menjadi sangat halus, dan biasanya dalam jangka waktu 1 minggu kemudian, bulu bulu halus akan mulai tumbuh.
____________________________________________________________
Englihs Version
A very thick skins, aloso called as elephant skin, normally on the Elvow and rear legs of most of dogs.
Having an Elephant skin on your dobermann, is a phenomena that we normally see. this happens due to rough survace on the kennel, where your dobermann sit and sleep..
Tip:
~ kemudianTry to give your dobe wooden crate platform on his kennel
~ Wipe and rub the elephant skin with skin lotion, or buy Parafin oil in your local drug store. After 2 weeks treatment, you’ll see that the skin is softened and fur starts to grow in 3 weeks treatment.

Tidak ada komentar: